Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pengurus KONI Muna akan Dilantik

SULTRAKINI.COM: MUNA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara akan mengadakan pelantikan pengurus setelah mendapat Surat Keputusan Defenitif tertanggal 11 Januari 2018.

Ketua KONI Muna terpilih, La Ode Dirun mengatakan pihaknya baru memiliki kesempatan mengurusi pelantikan ditengah kesibukan Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. Dijadwalkan pelantikan terlaksana pada Jumat (9/3/2018) malam.

“Kepengurusan KONI Muna saat ini memiliki visi dan misi dengan semboyang ‘Semangat Juara’, walaupun sebelumnya di dua dekade kita memiliki kemunduran di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Porprov ke-11, kita peringkat dua di Konawe Selatan dan Porprov ke-12 kita peringkat lima di Butur (Buton Utara). Target KONI Muna ke depan, harus mendapat juara umum dalam Porprov ke-13 nanti,” kata La Ode Dirun di sekretariat KONI Muna, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, terkait meningkatkan cabang olahraga akan dibahas dalam rapat kerja yang melibatkan semua pengurus.

“Sebenarnya atlet berprestasi kita sangat banyak, hanya saja berhamburan ke daerah lain, ini yang akan kita rangkul sehingga tidak lari ke daerah yang lain. Pintu juara umum bisa digenggam untuk mengharumkan nama daerah di kanca Porprov Sultra,” ucap Dirun.

Dalam hal fasilitas olahraga yang kurang terawat, KONI Muna akan melakukan perbaikan bekerja sama dengan Pemda Muna. “Apalagi kita akan menghadapi Porprov ke-13 di Kolaka, tentu untuk mendapat prestasi, sarana dan prasarana atlet harus kita persiapkan,” ucapnya.

 

Laporan: La Ode Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.