Iklan Clarion

Pengurus KONI Muna Dilantik, La Ode Dirun Optimis Juara Umum Porprov

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Muna periode 2018-2022 dilantik di gedung Galampano, Rumah Jabatan Bupati, Jumat (9/3/2018). Proses pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan bendera KONI kepada Ketua Umum KONI Muna.

Berakhirnya kepengurusan lama La Ode Saera sebagai Ketua Umum, KONI Muna melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) pada Desember 2017 yang menghasilkan Ketua Umum terpilih, La Ode Dirun. Mekanisme organisasi ini, terlaksana dan diatur dalam anggaran dasar serta anggaran rumah tangga KONI.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kita harus mengembalikan kejayaan Muna di bidang olahraga, walaupun dalam dua kali Porprov mengalami kemunduran. Tetapi, sumber daya manusia untuk atlet Muna bisa menyumbang 40 persen mewakili Sultra hingga menjadi atlet nasional bahkan internasional,” kata Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, Jumat (9/3/2018).

Ditambahkan Lukman, prestasi atlet asal Muna telah banyak ditorehkan, misalnya prestasi atlet dayung di tingkat nasional sampai internasional. Potensi tersebut, diharapkannya bisa diperdayakan dengan dukungan dari pengurus KONI, komitmen kuat dari Pemerintah Daerah Muna, sampai DPRD muna.

“Semoga Muna bisa menyiapkan atlet unggulannya dalam mengikuti kompetisi tersebut (Porprov) di bulan September 2018 di Kolaka,” kata Lukman.

Sedikit menyinggung prestasi atlet tingkat Sultra, Lukman mengaku bangga berkat keuletan para atlet, Sultra berhasil menempati peringkat ke-21 pada PON di Riau.

Ketua Umum KONI Muna, La Ode Dirun mengungkapkan komitmennya untuk mengembaikan kejayaan Muna di bidang olahraga, sebagaimana visi dan misi Pemda Muna, yakni mandiri, berdaya saing, dna bermartabat.

“Kita harus optimis kedepan, Porprov kita harus juara umum. Untuk menuju ke situ, kita harus menyiapkan langkah, di antaranya penyiapan sarana dan prasarana atlet yang memadai, penataan organisasi olahraga yang rapi dari desa hingga kabupaten, menciptakan atlet yang handal di semua bidang olahraga, menciptakan kualitas wasit yang profesional,” terang Dirun.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan apresiasinya atas dilantiknya pengurus KONI Muna. Apalagi para pengurus berasal dari unsur DPRD, kepala DKPD, hingga politisi.

“Saya berharap, KONI Muna dan Pemda Muna bisa bersinergi dalam memprioritaskan persiapan Porprov di Kolaka nanti. Dan semangat ketua umum KONI Muna menjadi juara umum bisa terwujud,” ucap Rusman.

 

Laporan: La Ode Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.