Pengurus MES Sultra Diharapkan dapat “Berantas” Kemiskinan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 1440-1443 Hijriah di lantik hari ini, Sabtu (31/8/2019) di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, oleh Sekretaris Pengurus Pusat MES, Anwar Abbas.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, sebagai Dewan Pembina MES Sultra mengharapkan pengurus MES dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi para pengusaha di Sultra.

“Harapan saya mereka bisa bekerjasma dengan Pemda dengan memberantas kemiskinan di Sultra dengan mengembangkan UMKM syariah,” kata, Lukman Sabtu (31/8/2019).

Anwar Abbas, dalam pelantikan tersebut juga meminta anggota MES Sultra untuk melakukan sosialisasi secara rutin terutama di kampus-kampus.

“Peran anggota MES sangat besar, target utama yang di sasar untuk meningkatkan ekonomi syariah yaitu pada generasi muda, sebab merekalah yang akan membangun kemajuan ekonomi daerah,” ujar, Anwar.

Ketua PW MES Sultra, Akhmad Aljufri setelah di lantik program awal yang akan di lakukan yakni sosialisasi kepada umat muslim menjelaskan bahwa ekonomi syariah itu perintah Alquran, perintah Agama.

Ia menilai bahwa masyarakat sudah paham soal ekonomi syariah namun realisasinya masih sedikit, “Inklusi yang sudah jauh lebih besar tapi realisasi sangat kurang,” ungkap Akhmad.

Sementara Kepala KPwBI Sultra Suharman Tabrani mengapresiasi pelantikan MES. Ia mengatakan sebagai bank sentra akan terus mendukung semua kegiatan yang akan di selenggarakan kedepan.

“Kami akan coba sinkronkan dengan program BI dalan pengembangan ekonomi umat,” ujar Suharman.

 

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.