Pengusaha Keturunan Tolaki Resmi Dibentuk

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah pengusaha mendeklarasikan terbentuknya Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI). Organisasi yang disebut nonpolitik ini berorientasi pada pendidikan, pelatihan, pengembangan kapasitas, dan pendampingan kepada para pengusaha keturunan Tolaki untuk meningkatkan kualitas dan daya saing di dalam maupun luar negeri.

Rusmin Abdul Gani, selaku deklarator mengatakan, tujuan perhimpunan dibentuk untuk mengakomodir para pengusaha ataupun wiraswasta untuk saling bertukar informasi dalam memajukan pengusaha muda.

“Kita berharap dengan terbentuknya HIPTI para pengusaha keturunan Tolaki dapat menunjukkan eksistensinya, saling support dan utamanya dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melakukan kerja sama membuka lapangan kerja,” ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Tidak hanya itu, pendiri deklarator Muhammad Kobar menjelaskan, organisasi ini menjadi wadah bagi para pengusaha untuk saling menguatkan dan bersinergi bersama pemerintah pusat maupun daerah dalam memajukan perekonomian daerah.

“Alhamdulillah organisasi ini terbentuk, di sini para pengusaha tolaki bahu-membahu dan mengajak pemerintah pusat maupun daerah memajukan ekonomi daerah, sehingga pengelolaan sumber daya alam dapat dilakukan dengan baik,” jelasnya.

Kantor Bulog Raha

Sementara deklarator lainnya, Bobi Togala mempertegas HIPTI merupakan organisasi nonpolitik dan siap bermitra kepada para pengusaha yang akan berinvestasi di Provinsi Sultra.

“Organisasi kita ini nonpolitik. Kami siap kawal investasi bagi teman-teman pengusaha yang mau berinvestasi di Sultra,” ucapnya.

Sambung Muhammad Ilham, pendiri lainnya, bahwa perhimpunan para pengusaha tolaki akan menjadi perekat dalam mensikapi pesatnya pembangunan di Sultra, baik di bidang konstruksi, pariwisata, pertambangan, dan lainnya.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir mantan Wali Kota Kendari Mahsyur Masie Abunawas, Sabaruddin Labamba, Anton, dan beberapa pengusaha lainnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.