Peningkatan Ruas Jalan Kabupaten Butur Terus Digenjot

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Peningkatan ruas jalan di Kabupaten Buton Utara terus di genjot. Salah salah satunya peningkatan jalan di Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu terus digenjot penyelesaiannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur, Wawan Wardaya, mengatakan peningkatan untuk ruas jalan di Kelurahan Wandaka jaraknya mencapai 1,2 kilo meter ditargetkan selesa pada 15 Desember mendatang.

Tahun 2019 ini, lanjut Wawan, peningkatan jalan aspal di Kabupaten Butur mencapai 9,2 kilo meter. ” Untuk titiknya di Wandaka 1,2 kilometer, terus jalan di Wd. Buri–Petetea’a kurang lebih 2 kilometer, Lamoahi1–Lakangsai 1,5 kilometer dan untuk jalan sementara di kating di aspal 1,5 kilo meter. Kemudian jalan menuju ke tempat pembuangan akhir itu kita diaspal berkisar 1,2 kilo meter,” kata Wawan, Jumat (18/10/2019).

yamaha

Selain itu, ada pengerasan jalan berkisar 32 kilo meter dengan timbunan BSP pilihan. “Dalam kota dari Elahaji–Ereke, terus jalan Pantai Bone Lipu dan peningkatan jalan ke Lelamo,” lajutnya.

Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk di tahun 2020, ada dua ruas jalan yang akan di aspal, yakni Labuan1–Lorumbia dan Lamoahi1–Torumbia dengan anggaran Rp 15 miliar.

“Untuk dana DAK 2019, jalan Triwacu-Wacu–Lapero dengan anggaran Rp 3,1 miliar, Karya Bakti –Kotawo dengan anggaran Rp 3,6 miliar, terus jalan Bumi Lapero Langere dengan anggaran Rp 5,2 miliar. Dan embangunan jalan, yakin di jalan Membuku–Jampaka dengan anggaran 3,6 Rp miliar dan jembatan sungai wantulasi dengan Rp 1,3 miliar,” pungkasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.