Penjaringan Calon Rektor IAIN Kendari Dimulai

  • Bagikan
Suasana 'ngopi bareng', kegiatan sosialisasi pemilihan rektor IAIN Kendari, Jumat (2/11/2018). (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Suasana 'ngopi bareng', kegiatan sosialisasi pemilihan rektor IAIN Kendari, Jumat (2/11/2018). (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim penjaringan calon rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sudah melayani pengambilan formulir sejak 31 Oktober hingga 5 November 2018. Pasalnya, 6 hingga 16 November memasuki tahap pendaftaran bakal calon rektor yang dilanjutkan verifikasi kelengkapan berkas bakal calon rektor dari 19 hingga 22 November, dan bakal calon ditetapkan 23 November mendatang.

“Pengumuman penjaringan tiga lakukan dalam tiga tahap, yakni baliho, website IAIN Kendari dan bersurat secara resmi kepada perguruan keagamaan islam negeri lainnya. Untuk formulir bisa diambil langsung kepada panitia dan diunduh di website kampus kita,” jelas Sekretaris Panitia Penjaringan Rektor IAIN Kendari, Syahrul Marham, Jumat (2/11/2018).

Aktivitas penjaringan calon rektor juga dilakukan dengan ‘ngopi bareng’, kegiatan agar civitas akademika IAIN mengetahui proses tersebut secara transparan.

Selain itu, panitia penjaringan menyosialosasikan tiga tahap seleksi rektor perguruan tinggi keagamaan negeri, di antaranya penjaringan dan seleksi administrasi, pertimbangan kualitatif oleh senat, fit and proper test oleh komisi seleksi Kementerian Agama (Kemenag).

“Ketika lolos administrasi diserahkan ke rektor, akan diserahkan kepada senat untuk memberikan pertimbangan kualitatif. Setelah senat memberi pertimbangannya, nama kandidat akan dilanjutkan dengan fit and proper test oleh komisi seleksi Kemenag,” terangnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan