Penjual Songkok yang Memetik Berkah Ramadhan

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Bulan Ramadhan memang selalu membawah berkah bagi siapa saja menjalaninya, tak terkecuali Jamal yang setiap hari menjajakan dagangan dengan cara membuka lapak di terotoar jalan, yang mengharap pembeli. Dagangan jamal memang jarang didapati selain bulan Ramadhan.

 

Berbagai model songkok yang disebar dengan harga variasi yang relatif murah. Jamal sendiri bukan satu-satunya penjual songkok yang ada di Kota Kendari dia bersama beberapa kawannya, memanfaatkan bulan puasa untuk mengais rejeki.

 

\”Kami mengambil barang dagangan dari agen, membantu menjualkan, biasanya laku barulah dihitung pembagian,\” ujar Jamal kepada awak SULTRAKINI.COM, Selasa (7/6/2016).

 

Mahasiswa semester akhir Fakultas MIPA ini memanfaatkan bulan penuh barokah ini, untuk membantu meringankan beban kuliah. \”Hasilnya lumayan bisa membantu uang kuliah,\” akunya.

 

Soal barang yang dijual, menurutnya semua dari kualitas yang terbaik sebab didatangkan langsung dari Surabaya dan beberapa daerah penghasil songkok terbaik di Indinesia. \”Harganya terjangkau, makanya banyak yang membeli setiap harinya,\” ungkapnya.

 

Saat ditanya apakah dirinya tidak khawatir dengan penertiban sewaktu-waktu bisa terjadi, mengingat lokasi dagangannya berada di pinggir jalan raya? Menurutnya hingga saat ini masih aman-aman saja. \”Belum pernah selama ini, kalau dilarang baru kita akan pindah,\” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.