Penuhi Janji, ADP Didampingi Istri Datangi Polda Metro Jaya

  • Bagikan
ADP Didampingi Istri Datangi Polda Metro Jaya.Foto:ist

SULTRAKINI.COM: Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra (ADP) memenuhi janjinya datang di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18 Agustus 2017) untuk dimintai keterangan terkait laporan model seksi Destiya Purna Panca alias Destiara Talita sepuluh hari lalu (8/8/2017) atas tuduhan pencemaran nama baik atau penghinaan.

“Saya sebagai warga negara Indonesia yang taat patuh pada hukum, jadi ketika ada laporan mulai klarifikasi hadir sesuai yang udah ditentukan, ditemani istri tercinta dan beberapa sahabat,” kata ADP pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat siang.

ADP didampingi istri, Siska Karina Imran, tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.50 WIB.  ADP dan Siska mengenakan baju warna biru.

Masih seperti keterangannya di Kendari, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya ia belum tahu tentang permasalahan yang dituduhkan oleh model majalah pria dewasa, Destiya.

Baca: Destiya Mengaku Dihina sebagai “Pelacur Miskin”

“Lebih jauh tentang itu saya belum tahu secara pasti. Jadi karena laporan ini baru masuk Minggu lalu, saya baru melaksanakan klarifikasi ini,” kata ADP menjawab pertanyaan wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Destiya mengaku dimaki ADP dengan kata-kata kasar saat diminta menikahinya. Polisi telah mengantongi bukti percakapan telepon dan obrolan WhatsApp diantara keduanya.

Polisi rencananya akan meminta keterangan ahli terkait komunikasi yang ditudingkan sebagai penghinaan tersebut.

Menurut Direktur Reskrimum PMJ Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho terlapor menyampaikan sejumlah umpatan negatif terhadap pelapor. Meski hal tersebut merupakan pelecehan verbal, namun konteksnya masih dalam komunikasi pribadi.

Baca: ADP dan Istri Diteror Destiara Talita

“(Ujaran) antara pribadi, ya. Bukan di media sosial. Makanya saya akan nanya ke ahlinya dulu. Apakah ini masuk ke ranah itu atau enggak. Kalau nggak salah ya, (pelapor dikatakan) ‘perempuan bodoh, dibilang pelacur’,” jelas Rudy.

Semua tuduhan Destiya dibantah oleh ADP. “Baru kenal Juni 2017, kurang kenal begitu akrab,” ujar Adriatma. 

ADP adalah adalah Wali Kota Kendari terpilih pada pilkada serentak 15, Februari 2017. Putra Wali Kota Kendari  inkumben dua periode, Asrun, itu akan dilantik pada 8 Oktober 2017. 


Laporan: frirac

  • Bagikan