Pilkada koltim

Penuhi Stok di Tengah Covid-19, Polda Sultra Gelar Donor Darah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jajaran Polda Sulawesi Tenggara menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dan PMI Sultra, Rabu (15/4/2020). Aksi ini sebagai langkah peduli kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, mengatakan aksi donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang kurang-akibat berkurangnya pendonor.

“Kita bantu PMI mengatasi kekurangan darah karena pandemi Corona, termasuk mengikuti instruksi pimpinan Polri,” jelasnya di Aula Dhacara Polda Sultra.

Donor darah juga untuk memenuhi ketersediaan darah memasuki bulan Ramadan, khususnya di Kota Kendari. “Sejauh ini dipastikan pasien yang membutuhkan kantong darah sangat naik signifikan, namun karena kurangnya jumlah pendonor-beberapa institusi menggelar donor darah untuk membantu dalam rangka kemanusiaan,” ucapnya.

Pilkada

Sejumlah polres serta satker di wilayah kerja Polda Sultra juga menggelar aksi yang sama untuk memenuhi ketersediaan darah di tengah Covid-19.

“Kami akan terus lakukan walaupun darah sudah terpenuhi,” tambahnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 15 April 2020 pukul 09.00 Wita, terdata Sultra memiliki 95 orang tanpa gejala (OTG), 350 orang dalam pemantauan (ODP), 14 pasien dalam pengawasan (PDP), 14 orang positif corona, 1 orang sembuh, dan 1 orang positif meninggal.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.