Penumpang Perdana di Bandara Sugimanuru Mendapat Kalung Bunga

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bandara Sugimanuru di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara resmi beroperasi dan melayani rute penerbangan Raha-Makassar.

Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada dan Wakilnya Achmad Lamani bersama Muspida dan Ketua DPRD Muna Barat Munarti hadir menyambut penumpang perdana yang tiba di Bandara Sugimanuru, Rabu, 5 Juli 2017.

Sementara pihak Manajer Wings Air, Victor Gerald sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemda Muna Barat telah bekerja keras demi menciptakan pelayanan maksimal.

“Penerbangan perdana Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sugimanuru berjalan lancar aman dan selamat,” kata Victor.

Menurut dia, antusias masyarakat untuk melakukan penerbangan hari ini sangat tinggi. Misalnya 90 persen kursi penumpang pesawat terisi saat penerbangan perdana dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Bandara Sugimanuru.

“Saat kami kembali melakukan penerbangan menuju Bandara Sultan Hasanuddin tenyata 72 kursi sudah terisi,” ujarnya.

Sementara Kepala Satuan Pelayanan Bandara Sugimanuru, Muhammad Saboe dalam pengoperasian bandara tidak ada perbedaan pelayanan kepada masyarakat calon penumpang pesawat dari para pejabat daerah maupun masyarakat sipil lainnya.

“Semua penumpang yang menggunakan Bandara Sugimanuru akan melalui proses pemeriksaan tidak ada pengecualian seperti Bandara lainnya, kami akan melakukan sesuai prosedur SOP yang lazim berlaku demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama,” jelas Muhammad Saboe.

Beroperasinya Bandara Sugimanuru ditandai pengalungan bunga kepada penumpang perdana di bandara tersebut. Begitu juga  penerbangan kedua, penumpang pesawat Wings Air yang di siang hari dan kru pesawat juga mendapat sambutan kalungan bunga oleh Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat bersama muspida dan Ketua DPRD Muna Barat.

(Baca juga: Bandara Sugimanuru Siap Layani Penerbangan Raha-Makassar)

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.