Penyaluran Bantuan BLT-DD di Desa Liya Onemelangka Door to Door

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Guna mencegah penyebaran wabah virus corona, Pemerintah Desa Liya Onemelangka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 159 Kepala Keluarga (KK) yang dampak wabah Covid-19 dengan cara door to door, Sabtu (9/5/2020)

Penyaluran BLT-DD secara door to door atau dari rumah kerumah di bantu oleh gugus tugas tanggap Covid-19 Desa Liya Onemelangka dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Liya Onemelangka, LM. Stangka Agus.

Dia mengatakan, penyaluran secara door to door ini dilakukan agar menghindari kerumunan warga saat penyaluran.

“Kita inisiatif untuk mengantarkan bantuan tunai ini langsung ke rumah masing-masing warga penerima. Kita menghindari orang berkerumun, agar mencegah penyebaran Covid-19 di desa kami,” kata pria sapaan akrab La Tangka ini.

La Tangka mengungkapkan, jumlah keseluruan warga Desa Liya Onemelangka yang menerima bantuan sosial wabah Covid-19 ini sebanyak 322 KK, dari jumlah keseluruan KK di Desa Liya Onemelangka sebanyak 374 KK.

“Penerima PKH 60 KK, BLT dari Kemensos 103 KK, dan BLT-DD 159 KK. Jadi total peneriman bantuan 322 KK,” ungkapnya

Sementara, masih ada sebanyak 52 KK yang tidak menerima bantuan sosial tersebut karena mereka merupakan Pegawai Negeri Sipil dan orang kategori mampu.

Dari 103 KK penerima BLT Kemensos, sudah sebanyak 21 KK yang telah ditransfer ke rekening masing-masing penerima sejak sepekan lalu, sementara sisahnya akan diterima oleh penerima (warga) di kantor pos.

Lanjutnya, masyarakat akan menerima bantuan tunai ini selama wabah covid-19 sebanyak tiga tahap, dimana setiap tahapnya akan diberikan sebesar 600 ribu rupiah per KK.

Ia berharap, selama wabah covid-19 ini masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan tetap berada dirumah jika tidak ada urusan penting.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.