SUARA

Penyandang Disabilitas di Konut Butuh Perhatian Pemda

SULTRAKINI.COM: KONUT –  Ketua DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Konut, Herman Yunus, menilai keberadaan penyandang disabilitas rupanya kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah Konawe Utara.

“Selama ini, kami kurang perhatian oleh pemerintah daerah utamanya oleh dinas Sosial, dalam hal pendataan jumlah penyandang disabilitas yang kurang maksimal, ” kata Herman pada SULTRAKINI.COM, Sselasa (27/09/2016) di Sekretariat DPRD konut.

Terkait hal tersebut, pihaknya mendatangi dewan di Sekretariat DPRD konut untuk berkoordinasi dengan Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda guna dilakukan pembenahan dan pendataan Penyandang disabilitas.

yamaha

“Selaku Ketua DPC Konut mewakili teman teman penyandang disabilitas, untuk melakukan koordinasi terkait pendataan penyandang disabilitas di Konut agar kami di fasilitasi dalam pendataan,” tambahnya.

Herman berharap pemerintahan dapat memperhatikan kondisi serta keberadaan mereka di Konut yang hingga kini be;um diketahui jumlah pastinya karena belum penah dilakukan pendataan.

Sementara itu, Saat ditemui SULTRAKINI.COM, Jefri Prananda mengatakan jika penyandang disabilitas perlu perhatian khusus oleh pemda. “Mereka itu perlu perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah, ” katanya.

Terlebih lagi Kata politisi Demokrat ini, mereka memiliki keterbatasan fisik, sehingga butuh perhatian Khusus oleh  pemerintah daerah dan diangkat derajatnya sehingga setara dengan masyarakat normal. “Sehingga mereka mudah mendapatkan pekerjaan seperti masyarakat yang normal,” katanya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.