PenZaWa Kemenag Sultra Gelar Halal Bihalal Melalui Virtual

  • Bagikan
Suasana halal bihalal melalui virtual PenZaWa Kemenag Sultra Gelar, Jumat (29/5/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (PenZaWa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra) menggelar acara halal bilhalal secara virtual sekaligus silaturrahim bersama segenap Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kasi Penais serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kabupaten dan kota se-Sultra pada Jumat (29/5/2020).

Turut serta pada acara tersebut, para Kasi dan staf lingkup bidang PenZaWa Kemenag Sultra.

Acara yang dipandu oleh Munawar yang juga Kasi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi berlangsung selama kurang lebih 90 menit, diawali pembacaan doa oleh Ustadz La Nuzuru yang kesehariannya bertugas sebagai Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Bombana, dan dilanjutkan dengan tausiyah hikmah Halal bihalal yang disampaikan oleh Ustadz Syaifuddin Mustaming, Kasi Penais Kemenag Kolaka.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Syaifuddin yang akrab disapa Ustadz Pudo mengatakan silaturrahim yang lazim dilakukan dengan saling berziarah atau berkunjung, yang saat ini dilakukan secara virtual atau melalui video conference sungguh merupakan suatu bagian tuntunan yg tidak luput dari ajaran Islam.

“Mempererat silaturrahim dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturrahim itu akan memperoleh pahala yang besar dari ALLAH ‘AZZA WAJALLA,” ucap Ustadz Pudo.

Menurutnya, dengan silaturrahim juga dapat menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam surga.

Selain itu, lanjut dia, silaturrahim merupakan faktor yang dapat menjadi penyebab umur panjang dan banyak rizki.

“Sesuai dengan Hadits
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa:
“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. (Muttafaqun ‘Alaihi).

Sementara, Kepala Bidang PenZaWa Kemenag Sultra, H. Muhamad Kadir Azis Al Yafie, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya sembari menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan acara dan atensi para Kas pada kegiatan tersebut.

Dia berharap, jalinan silaturrahim dan kerja sama secara baik dapat terpelihara bahkan semakin ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Kadir juga meminta meskipun masih dalam masa pandemi covid 19, setiap program atau kegiatan institusi yang menjadi tugas dan tanggung jawab sepatutnya tetap terlaksana dengan baik.

Editor: Hibiruddin Daeng

  • Bagikan