Peralatan Fitness Outdoor Kini Terpasang di Sekitaran KONI Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra mendapatkan bantuan alat fitness outdoor dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Semua alat ini dipasang di sekitaran kolam renang KONI Kendari untuk dimanfaatkan masyarakat dalam menjaga kebugasan dan kesehatan jasmani.

Kadiskepora Sultra, Ashar, mengatakan sebenarnya bantuan Kemenpora itu diterima akhir November 2019, namun dipasang pada Desember 2019. Bantuan ini hanya diterima sepuluh daerah dari semua provinsi di Indonesia.

“Kami berharap alat fitness outdoor ini dimanfaatkan masyarakat, tidak dipungut biaya alias gratis untuk menggunakannya. Kami tetap melakukan perawatan dan pengawasan terhadap alat fitness ini,” terang Ashar, Kamis (16/1/2020).

Fortune

Apabila pengguna peralatan fitness outdoor tersebut banyak peminat, pihak Diskepora akan membuatkan jadwal khusus sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat umum, kelomook, maupun para atlet.

Peralatan fitness outdoor di sekitaran kolam renang KONI Kendari ini beragam dan memiliki banyak fungsi, mulai dari olahraga otot tangan, perut, paha, dan olahraga kaki.

“Kalau ke depan pengguna alat ini semakin pada maka kami akan membuat jadwal untuk menetapkan waktu untuk digunakan masyarakat umum dengan jadwal latihan atlet. Tapi yang pasti kami berharap peralatan fitness outdoor bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.