Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Peralatan Pra-PON Gabsi Segera Tiba di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Provinsi Sulawesi Tenggara menunggu peralatan olahraga untuk Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dipusatkan di Kota Kendari. Pasalnya, peralatan tersebut merupakan inventaris pengurus besar Gabsi yang digunakan dalam berbagai kejuaraan.

Sekretaris Umum Gabsi, Asrianto, menyampaikan untuk mendatangkan peralatan dari PB Gabsi, pihaknya menanggulangi biaya mobilisasi dan perawatan sebab peralatan yang digunakan merupakan standar untuk pertandingan bridge dalam kejuaraan, seperi Pra-PON.

“Semua pertandingan dalam kejuaraan skala nasional menggunakan peralatan standar internasional dari PB Gabsi. Kebetulan peralatan kami di Manado, kejuaraan internasional open tournament yang berlangsung di sana, sehingga biaya mobilisasi tidak terlalu besar,” jelas Asrianto, Rabu (14/8/2019).

Peralatan tersebut terdiri dari bidding 82 set, meja 82 buah lengkap dengan tray (pembatas), dan board sebanyak 74 set. Sementara mesin kocok kartu akan dibawa terpisah oleh pengurus Gabsi.

“Mesin pengocok kartu dibawah tersendiri karena sangat peka dengan guncangan, yang jelas kami perkirakan peralatan tiba dalam satu atau dua hari ke depan,” sambungnya.

(Baca: Tuan Rumah Pra-PON, Gabsi Mulai Susun Komposisi Panitia Lokal)

Pelaksanaan pra-PON Gabsi di Sultra dijadwalkan pada 10-15 Oktober 2019. Sementara kontingen Pra-PON diperkirakan datang ke Kota kendari pada 8-10 Oktober 2019.

“Kami berharap pelaksanaan pra-PON Gabsi di Hotel Kubra Kendari, Sultra terlaksana sukses,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.