Perangkat Masjid Desa Tidak Terima Insentif di Buteng

  • Bagikan
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Buton Tengah, La Ode Abdullah. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – 154 orang perangkat masjid mendapatkan pemberian insentif dari pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) , Rabu (14/6/2017). Namun intensif tidak diberikan pada perangkat masjid tingkat desa.

Jumlah tersebut terdiri dari 64 masjid dari tujuh kecamatan dan kelurahan. jumlah insentif berbeda-beda, yakni tergantung ukuran masjid, iman dan perangkatnya.

“Kalau desa, kami tidak berikan karena mereka masuk di anggaran dana desa,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Buton Tengah, La Ode Abdullah.

Menurut dia, insentif tersebut sesuai visi misi kabupaten, yakni kesejahteraan perangkat masjid. “Jadi sekitar Rp 600 juta per tahun untuk semua perangkat masjid. Masjid raya kecamatan dengan masjid kelurahan disamaratakan. Begitu juga dengan imam, mungkin imamnya Rp 600 ribu kalau yang lainnya pasti dibawah itu,” terang Abdullah. 

Perhatian pemda itu diharapkan menambah peranannya dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. “Namun bukan prioritas utamannya untuk mendapatkan bantuan itu, tetapi sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada mereka semua,” katanya.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan