Perayaan HUT RI ke-74 di Konawe Mulai Digelar

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar upacara pembukaan perayaan HUT RI ke-74 di palataran kantor bupati, Rabu (7/8/2019).

Perayaan HUT RI ke-74 di Kabupetan Konawe yang mengangkat tema “Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul” itu, diikuti pagawai organisasi perangkat daerah (OPD) Konawe, lembaga vertikal lingkup Konawe, organisasi masyarakat (ormas), serta siswa SD hingga SMA se-Kabupaten konawe.

Upacara tersebut diawali dengan gerak jalan devile dari Lapangan Monapa hingga Kantor Bupati Konawe. Dan dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa menuturkan pada perayaan HUT RI tahun ini Pemda Konawe memutuskan untuk mengangkat konsep meriah, murah dan bermasyarakat (MMB).

“Dengan potensi konawe yang demikian besar, kita harus menunjukkan keunggulan yang dimiliki agar dapat menjadi kebanggaan negeri kita. Nilai-nilai sportifitas semestinya mampu membuat kita mengukur diri, menilai sisi-sisi nilai lemah kita dan mengambil contoh kelebihan orang lain. Dengan cara tersebut kita mulai menata diri dan mengembangkan kemampuan diri kita,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Kabupaten Konawe, Muhammad Akbar, mengatakan kegiatan perayaan HUT RI tahun ini, yakni football, voly, panjat tebing dan tarik tambang.

“Kegiatan lainnya seperti tahun sebelumnya, yaitu pelaksanaan upacara, apel pramuka, pengukuhan Paskibraka, penyerahan Anugerah Satya Lencana sekaligus penyerahan remisi paripurna DPRD,” tuturnya.

Selain itu, kata Akbar, ada lomba gerak jalan 45 yang akan dilepas pada 17 Agustus, malam. Dimulai dari Lapangan Lasandara Wawotobi menuju Lapangan Haribau Sampara.

“Selanjutnya akan diakhiri pada 18 Agustus, yaitu kramah tamah atau resepsi kenegaraan sekaligus resepsi dengan para veteran dan warakawuri se-Kabupaten Konawe. Tak lupa pemerintah akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Asao Kecamatan Tongauna,” tutupnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.