Perayaan HUT Sultra ke-53, Kolaka Target Tampil Maksimal

  • Bagikan
Suasana rapat persiapan mengikuti HUT Sultra ke-53 di Kota Kendari. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin memimpin rapat persiapan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara (HUT SULTRA) ke-53 di ruang rapat Bupati Kolaka bersama sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah, Kamis (30/03/2017).

Jayadin menegaskan bahwa keikut sertaan Kabupaten Kolaka dalam HUT Sultra tahun ini adalah sebuah keharusan. Namun diharapkan Kolaka dapat menunjukkan sesuatu yang berguna bagi daerah itu sendiri.

“Kita harus kerjasama, kerja tim, sebab dalam perayaan itu nantinya ada sejumlah kegiatan yang akan kita ikuti. Misalnya pameran pembangunan dan kuliner,” katanya, Kamis (30/03/2017).

Dia menambahkan dalam mempersiapkan segala hal memang panitia yang terlibat harus kompak. “Panitia yang terbentuk nantinya dapat bekerja maksimal,” tambahnya.

Tampil sempurna dalam perayaan ‘Halo Sultra’ memang harus dilakukan oleh Kolaka. Hal ini disebabkan Kolaka adalah tuan rumah HUT Sultra ke 52 pada 2016 lalu.

“Tahun lalu kita yang jadi tuan rumah jadi harus tampil sempurna,” ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka, Akbar Dili.

Diungkapkannya, dalam mengikuti pameran pembangunan nantinya, panitia yang telah dibentuk oleh Pemda Kolaka harus mengikutsertakan potensi wisata Kolaka. “Lebih baik lagi kalau destinasi wisata Kolaka bisa mendominasi stand pameran Pemda Kolaka. Sebab wisata nantinya akan menjadi program utama dan prioritas oleh Bupati Kolaka di tahun 2018 mendatang,” tegasnya.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan