Perbaikan Pelabuhan Penyeberangan Langara Dianggaran APBN 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kunjungan kerja (kunker) spesifik anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Sultra, langsung meninjau Pelabuhan Penyeberangan Kendari-Langara Kabupaten Konkep (Konkep), Jumat (30/8/2019).

Ketua Tim Kunker spesifik, Ibnu Munzir, mengungkapkan kunjungan spesifik tersebut akan menjadi dasar atau acuan dalam penyususan dan penetapan anggaran tahun 2020.

“Proses pembahasan penyususan APBN 2020 untuk Sultra fokus pada darat dan laut, sehingga melalui kunjungan ini kita mencoba mendorong ini supaya menjadi bagian yang cepat diselesaikan” ujarnya sata ditemui di Pelabuhan Penyeberangan Kendari – Langara.

Ibnu Munzir mengatakan pelabuhan merupakan salah satu sarana transportasi yang paling utama bagi masyarakat. Menurutnya kondisi Pelabuhan Penyeberangan Kendari – Langara saat ini sangat memprihatinkan sehingga perlu adanya perbaikan.

“Kondisinya (Pelabuhan) rusak parah, sehingga fasilitas ini perlu diperbaiki secepatnya karena masyarakat sangat membutuhkannya. Tidak boleh berlama-lama. Dan saat ini ada kenaikan anggaran di sektor perhubungan, kita mencoba mendorong ini supaya bisa menjadi bagian yang diselesaikan,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.