Percasi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Catur Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara siap kembali menjadi tuan rumah pra Pekan Olahraga Nasional 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyeleksi atlet yang bakal berlomba dalam PON 2020 di Papua. Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Percasi Sultra, Ali Yasin di sekretariat KONI Sultra, Senin (17/9/2018).

Menurut, Wasit Internasional Percasi itu, berdasarkan penyampaian ketua umum Pengurus Besar Percasi, Utut Adianto saat pemaparan hasil Kejurnas 2017, Sultra merupakan salah satu zona terbaik yang melaksanakan pra PON 2015. Olehnya itu, Percasi Sultra akan kembali mengusul untuk menjadi pelaksana pra PON 2019 zona Sulawesi mendatang.

“Kami akan mengajukan kesiapan untuk melaksanakan pra PON 2019, saat Kejurnas bersamaan dengan rapat kerja nasional (rakernas), serta pelatihan pelatih dan penataran wasit juri nasional. Kami berharap, Sultra kembali diamanahkan melaksanakan pra PON. Mengingat, 2015 lalu, kami sukses melaksanakan kegiatan ini,” jelas Ali.

Pengurus Bidang Organisasi KONI Sultra itu mengungkapkan, khusus Kejurnas pihaknya akan mengutus atlet-atlet terbaik. Mereka yang disertakan dalam pertandingan nasional itu, sesuai dengan hasil seleksi kejuaraan daerah yang dilaksanakan di Baubau akhir Desember 2017.

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Artinya, salah satu di antara atlet yang bertanding nanti, bisa lolos menjadi master catur nasional,” tambah Ali.

Laporan: M Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.