Iklan Clarion

Percepat Pembangunan, Pemda Buteng Sinergikan Program SKPD

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Buton Tengah di bidang ekonomi dan pengelolaan sumber daya alam (SDA), Pemda mensinergikan program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemda Buteng, Safrin mengatakan, sinergi program antar SKPD dapat mempercepat pembangunan di Buteng terkait bidang ekonomi dan sumber daya alam.

“Dari rapat koordinsi yang dilakukan tentang bagaimana percepatan pembangunan, ada sinergi program antar SKPD dan antar sektor,” kata Safrin diruang kerjanya, Selasa (29/11/2016) siang.

Menurut Safrin, jika tidak adanya koordinasi antar SKPD dapat memunculkan ego sektoral sehingga Buteng sebagai daerah transisi akan terhambat perkembangannya.

“Buteng kan sebagai daerah transisi, kalau koordinasi ini tidak mantap maka nanti ada pembangunan juga dalam masa transisi ini kadang ego sektor yang muncul misalnya ada salah satu program SKPD kadang berkaitan dengan SKPD yang lain nah disitulah munculnya ego.” tambahnya.

Dijelaskannya, intinya tadi itu inspirasi, namun alhamdulillah respon para SKPD dalam Rakor seperti ini harus memang makanya harus dilakukan triwulan karena ini  sebagai fungsi fasilitasi koordinasi dengan sektor terkaitnya.

Diungkapkannya juga, Rakor ini akan dilakukan setiap triwulan dengan agenda yang saling berkaitan.

“Misalnya triwulan pertama program yang sudah disusun implementasinya seperti apa jangan sampai keluar dari perencanaan. Triwulan ke dua bagaimana progres, dinamika dilapangan seperti apa, triwulan ke tiga kendala apa dan triwulan ke empat evaluasi dan menyusun perencanaan berikutnya,,” Jelasnya.

Diharapkannya, output Rakor tersebut menjadi bahan rekomendasi ke Bapeda. “Karena Bapeda berbicara kebijakan umum dan anggaran-anggaran perencanaan sesuai dengan target,” tutupnya.

Reporter: Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.