Perdana UNBK, SMAN 4 Kendari Dipantau Pemkot Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Sebagai peserta perdana dalam pelaksanaan UNBK tahun 2016 tingkat SMA di Kota Kendari, SMAN 4 Kendari mendapat pantauan langsung dari Pemerintah Kota Kendari.

 

Pada pelaksanaan UNBK di SMA 4 Kendari hari pertama ini, Senin (4/04) Wakil Walikota Kendari Musadar Mapassomba, didampingi Kepala Dikbud kota Kendari, Makmur meninjau langsung pelaksanaan Ujian yang disambut pihak sekolah ketika peserta UN.

 

Secara bergantian wakil walikota dua periode itu, memasuki seluruh ruang laboratorium komputer yang digunakan sebagai tempat UNBK. Di sejumlah ruang yang dikunjunginya, terlihat suasana ruangan tetap hening dan peserta fokus mengerjakan soal.

 

\”Siswa terlihat sangat bahagia, itu menandakan mereka siap. Ini (pelaksanaan UNBK) juga menjadi sugesti kita, bagaimana proses akumulasi menjadi kualitas pendidikan. Nantinya kita bangun komunikasi dengan pusat, supaya seluruh bisa UNBK,\” kata Musadar Mapassomba, usai memantau ruang ujian di SMAN 4 Kendari, Senin (4/4/2016).

yamaha

 

Ditempat yang sama, Kepala Dikbud kota Kendari, Makmur menyatakan untuk UN tahun ini, tidak ada tidak ada peserta yang Ujian di luar sekolah. Untuk seluruh peserta UN hari pertama ini, akan diketahui jumlah pastinya usai pelaksanaan.

 

\”Sampai saat ini tidak ada peserta UN yang ujian diluar sekolah seperti di Rutan, rumah sakit, rumah. Nanti siang batu ditahu setelah ada rekap peserta UN,\” terangnya.

 

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, di SMAN 4 Kendari, pelaksanaan UN 2016 dihari pertama melibatkan empat laboratorium komputer dengan total peserta sebanyak 466 siswa.

 

Lingkungan sekolah juga tampak lengang, hanya terlihat para peserta UN untuk sift berikutnya tengah menunggu di lingkungan sekolah. Para pengawas juga terlihat terus berjaga di sekitar tempat UN. mengamankan jalannya UN, sejumlah satpam sekolah juga terlihat menertibkan kendaraan yang masuk ke lingkungan sekolah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.