Perempuan Asal Butur Nekat Bakar Diri di Muna

  • Bagikan
Korban bakar diri yang sementara mendapat perawatan insentif di ruang penindakan UGD RSUD Muna. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)
Korban bakar diri yang sementara mendapat perawatan insentif di ruang penindakan UGD RSUD Muna. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Warga Kelurahan Wapunto, Kecamatan Duruka Kabupaten Muna digegerkan dengan seseorang wanita bernama Hasmawati (26), yang nekat membakar dirinya menggunakan dua liter bensin, Rabu (3/7/2019).

Menurut saksi mata, Usman (49) mengatakan sebelum peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, ia dan korban sempat bertemu di rumah di dalam rumah Nonong (kaka angkat korban). Di situ, kata Usman, korban yang berstatus janda anak satu itu mengatakan hendak keluar rumah untuk membeli bensin.

Awalnya, Usman tidak curiga karena berpikir bensin yang dibeli korban untuk mengisi tangki motor, namun naas saat korban kembali malah langsung menyiramkan bensin keseluruh tubuhnya di luar rumah.

“Saya lihat botol bensin sudah kosong, saya mencoba menolong dengan berusaha meraih korek gas tapi tidak berhasil dan api seketika langsung membakarnya,” tutur Usman kepada SultraKini.Com saat ditemui di RSUD Muna, Rabu (3/7/2019).

Lanjut Usman, kobaran api baru bisa dipadamkan dari tubuh korban, saat warga yang menyadari kejadian tersebut berbondong-bondong menolong dengan menggunakan kain basah dan menyiramkan air.

Akibat dari insiden itu, korban langsung dilarikan di RSUD Muna untuk mendapatkan pertolongan. Usman juga mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kaki kanannya.

Di tempat yang sama, Nonong mengatakan korban yang merupakan seorang guru honorer di PAUD itu dikenal periang, dan tidak pernah cerita jika ada masalah yang diamalmi sebelumnya.

“Saat kejadian saya berada di luar rumah sementara istri saya berada di kamar, korban itu sudah seperti keluarga kalau di sini dia nginapnya di rumah keluarga dan rencananya malam ini mau nginap di rumah saya,” ujarnya.

Untuk diketahui, korban merupakan warga Desa Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan