SUARA

Perempuan Pelopor PKS Sultra: Ibu Adalah Sosok Ketangguhan Kartini di Keluarga

SULTRAKINI.COM: Sosok Kartini tak pernah berhenti menginspirasi semua orang, terlebih kaum perempuan. Namanya abadi dalam sejarah, pemikirannya melintasi zaman dan generasi. Bahwa perempuan itu lembut, tetapi tidak lemah. Perempuan harus kuat, tidak hanya dalam menuntut haknya tetapi juga dalam menunaikan kewajibannya.

Tepatnya 21 April, Kartini ketangguhan Kartini selalu hadir di tengah masyarakat.

Memanfaatkan momentum Hari Kartini, Perempuan PKS Sulawesi Tenggara tergerak untuk mengunjungi pasien bersalin di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sultra pada Selasa, 24 April 2018.

Kunjungan Perempuan Pelopor PKS Sultra ke pasien bersalin RSU Bahteramas Sultra di momen Hari Kartini, Selasa (24/4/2018). (Foto: Dok.Perempuan Pelopor PKS Sultra)
yamaha

Mengangkat tema “Indonesia Lebih Baik, Mulai dari Rumah, dari Keluarga”, delapan kader perempuan pelopor PKS Sultra, bergerak memberikan dukungan moril kepada perempuan yang tengah menunaikan tugas sebagai seorang istri sekaligus ibu.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, perempuan Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai perjuangan Kartini. Tentu kita tidak boleh lupa bahwa sehebat apapun perjuangan Kartini untuk kaumnya, ia juga adalah seorang Ibu yang bahkan menjemput ajal setelah melahirkan putranya,” kata Ketua Panitia kegiatan, Syamsuriati Musadar dalam rilisnya diterima SultraKini.Com.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Sultra, Wa Ode Rosmiarni menambahkan peran seorang ibu sangat besar khususnya lingkungan keluarga.

“Kami berpesan kepada kaum ibu agar lebih memaksimalkan perannya sebagai madrasah pertama dan utama. Sebab keluarga adalah pilar peradaban. Apabila rumah tangganya baik, maka baik pula masyarakatnya,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.