Peresmian Gedung Baru DPRD Konawe Ditandai Pola Kerja Tiga R

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gedung Sekretariat DPRD Konawe yang belum lama ini selesai direnovasi, akhirya diresmikan, Senin (09/01/2017). Seremoni peresmian dikemas dalam acara syukuran dan pola kerja tiga R.

Momen tersebut dihadiri langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya, Parinring, Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara, bersama sejumah anggota DPRD. Turut pula hadir Mantan Ketua DPRD Konawe dua periode, Abdul Samad dan sejumlah Kepala SKPD Pemda Konawe.

Pada kesempatan itu, Gusli Topan Sabara menyampaikan bahwa dahulu ada pameo yang menyatakan anggota DPRD hanya bisa lima D, yakni Datang, Duduk, Diam, Dengar dan Duit. Pola pikir itu kata Gusli, akan diubah dengan pola tiga R. 

R yang pertama kata Gusli, Revitalisasi birokrasi. DPRD Konawe akan coba membenahi diri melalui maksimalisasi kinerja staf dan anggota dewan. R kedua, yaitu Revitalisasi produk hukum. Bahwa DPRD dan Pemda adalah penyelenggara pemerintahan yang saling bersinergi dalam membuat peraturan daerah (Perda).

R ketiga dinamakan Revitalisasi infrastruktur gedung sekretariat. Menurut Gusli, gedung dengan fasilitas yang baik akan mencerminkan rumah rakyat baik pula dalam memberikan pelayanan. 

“Kita berharap, apa menjadi agenda besar DPRD ini bisa maksimal dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat,”terangnya. 

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengapresiasi atas selesainya renovasi gedung DPRD. Dan sebagai mitra, kegagalan Pemda dalam pembangunan juga adalah kegagalan DPRD Kabupaten Konawe. 

“Langkah positif DPRD untuk melakukan revitalisasi patut diapresiasi. Sebab, baiknya kinerja DPRD akan ikut memperbaiki kinerja Pemda Konawe,” tukasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.