Pergantian Kasat Binmas, Bersiap Hadapi Suhu Politik Pilkada

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Buton menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas di Aula Polres Buton, Senin (11/4/2016), dipimpin langsung Kapolres Buton AKBP Wibowo Sik.

 

Kapolres mengatakan, pergantian jabatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Kapolda Sultra Nomor: KEP/102/III/2016 Tanggal 29 Maret 2016, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

 

Dijelaskan Wibowo, mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai wujud dinamika organisasi dalam rangka penyegaran di lingkungan Polda Sultra dan jajarannya, guna lebih mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan masyarakat serta penegakan hukum yang profesional, transparan dan akuntabel.

 

yamaha

Dia berharap kepada pejabat yang baru, agar dalam melaksankan tugasnya nanti sebagai Kasatbinmas segera menyesuaikan diri dengan mempelajari dan memahami perincian tugas sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Kapolri (Perkap).

 

\”Juga pejabat yang baru penting untuk disadari bersama bahwa Polres Buton dalam beberapa bulan kedepan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pengamanan Pemilukada Kabupaten Buton dan Buton Selatan, dan hal ini akan berimplikasi situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Buton yang semakin meningkat seiring dengan perkembangan suhu politik. Begitu pula kita ucapkan kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah diberikan selama ini dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Buton,\” katanya.

 

Kasat Binmas Polres Buton yang baru dijabat oleh Iptu Yohanis Tallu Lembang, menggantikan AKP La Muju yang akan melanjutkan tugasnya di Polda Sultra.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.