Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pergi Cari Kayu, Seorang Lansia Hilang di Hutan Bangkali Muna

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang warga dikabarkan hilang di Hutan Bangkali, Desa Bangkali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna. Laporan dikantongi Basarnas Kendari pada 2 September 2019 pukul 22.20 Wita, pria bernama La Nina (50) ini tidak kunjung pulang ke rumah usai diketahui pergi mencari kayu di hutan.

“Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Ramal salah seorang keluarga korban yang melaporkan orang hilang di Hutan Bangkali, Desa Bangkali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna atas nama La Nina berjenis kelamin laki-laki,” jelas Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Selasa (3/9/2019).

La Nina diketahui pergi ke Hutan Bangkali untuk mencari kayu penyangga rumah, karena tidak kunjung pulang pihak keluarga bersama warga setempat berupaya mencari korban tapi hasilnya nihil. Pria 50 tahun ini biasanya kembali ke rumah paling lambat pukul 17.00 Wita. Hilangnya korban dikabarkan sejak 30 Agustus 2019.

“Korban masuk ke hutan untuk mencari kayu penyangga rumah, setiap hari korban masuk pagi pukul 08.00 Wita dan kembali paling lambat pukul 17.00 Wita,” jelas Wahyudi.

Tim Rescue Pos SAR Baubau-pun dikerahkan untuk mencari dan pertolongan korban dengan menggunakan satu unit rescue car dan satu unit rubber boat dengan perlengkapan pendukung keselamatan.

“Pukul 22.35 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju TKM (tempat kejadian musibah),” ucapnya.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.