Iklan Clarion

Perhatian Ihsan-La Nika Hanya untuk Masyarakat Mubar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat nomor urut 1, LM. Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika, menyatakan tekadnya yang bersungguh-sungguh membangun Muna Barat. Bagi pasangan berakronim Insani ini, Mubar harus berubah maju dan modern.

Perhatian putra asli Muna Barat ini ditunjukkan saat berkampanye di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tiworo Tengah dan Desa Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi. Sabtu (5/11/2016) lalu, usai berkampanye di Mekar Jaya, rombongan Insani melayat ke Tanjung Pinang, sebagai salah satu bentuk perhatiannya pada masyarakat.

Turut dalam rombongan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat Uking Jassa, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muna Laode Bariun, Staf Ahli DPR-RI Laode Acha serta anggota tim kampanye Insani.

Di Mekar Jaya, Ihsan menyampaikan bahwa dia ingin membuktikan Muna Barat bisa lebih baik dari daerah lain. Seharusnya putra putri terbaik daerah ini tidak meninggalkan kampung halaman untuk berkembang. Karenanya, peluang harus diciptakan di Muna Barat.

Kedepannya, tidak ada lagi warga Muna Barat yang merasa tidak mendapatkan keadilan, merasa diintimidasi ataupun diintervensi dalam berdemokrasi.

“Setelah kami menghitung, selama dua tahun ini anggaran pembangunan  memang benar dipotong. Dana desa yang harusnya 10 persen dari APBD tinggal 3,4 persen yang dikelola oleh desa,” ungkap Ihsan.

Ke depan, Mubar akan menjadi lumbung utama perkebunan di Sulawesi Tenggara. Di bidang pendidikan ada banyak program yang akan dinikmati  secara gratis. Sementara bidang kesehatan, pelayanan 24 jam dan cepat akan dinikmati oleh masyarakat Mubar.

Insani juga akan memfasilitasi bantuan traktor dan eskapator bagi petani, memberikan insentif kepada seluruh aparatur pelayanan publik. 

Mendapat Sambutan Warga

Sementara di Desa Tanjung Pinang, rombongan Insani disambut tokoh masyarakat bersama warga yang langsung berbondong-bondong menyalami dan mengucapkan terima kasihnya kepada Ihsan dan La Nika. Kedatangan Ihsan-La Nika ini, merupakan bentuk empatinya terhadap warga yang sedang berduka.

Laode Rasuhan, salah satu tokoh masyarakat setempat menilai kedatangan Ihsan-La Nika sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat pesisir. Meskipun sibuk, keduanya masih menyempatkan diri untuk datang melayat.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Insani, atas bentuk perhatiannya kepada warga di sini. Jarak desa kami dengan Mekar Jaya itu jauh, memakan waktu 1 jam lebih untuk bisa sampai ke sini. Namun niatan beliau untuk melayat jauh lebih besar dan bisa hadir di desa kami ini,” katanya.

Rasuhan juga menaruh harapan kepada pasangan LM. Ihsan Taufik Ridwan-La Nika, bila memimpin Muna Barat kelak memperhatikan warga pesisir.

“Alhamdulillah semoga Allah memberikan rahmatnya kepada beliau menjadi bupati terpilih, agar kedepannya masyarakat desa ini bisa diperhatikan beliau,” tutupnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.