Iklan Clarion

Perhimpunan Hotel dan Restoran Meriahkan Ramadan dengan Agenda Menarik

Ada Sahur on The Road

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara, mengagendakan sejumlah kegiatan selama bulan suci Ramadan 1439 H. Agenda tersebut telah menjadi program yang sebelumnya dibahas dalam rapat kerja beberapa waktu lalu.

Sekretaris PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono, mengungkapkan, agenda utama selama Ramadan tahun ini yakni Safari Ramadan, Berbagi Paket Sembako, dan Sahur on The Road. Ketiga agenda ini telah disepakati oleh Ketua, Ir. Hugua, bersama anggota PHRI Sultra dalam rapat rutin yang digelar Rabu (16/5/2018) sore.

“Kegiatan ini sifatnya mempererat silaturahmi antar hotel dan restoran anggota PHRI, sekaligus ajang berbagi kepada sesama dari kami pihak hotel maupun restoran dan rumah makan,” terang pemilik Hotel Cendana ini.

Agenda Safari, dilakukan pengurus dan anggota PHRI dengan mengunjungi hotel atau restoran yang siap untuk dijadikan tempat Safari. Dalam acara itu dilakukan buka puasa bersama, ibadah Tarawih berjamaah hingga diskusi terkait hal-hal yang berkaitan dengan bisnis perhotelan dan restoran. Acara dilakukan dua kali dalam sepekan atau sesuai kesepakatan bersama.

Program berbagi paket sembako, PHRI akan bekerjasama dengan pihak lain untuk menyalurkan paket sembakonya kepada para yatim piatu di wilayah Kota Kendari. Paket ini dibagikan secara gratis yang merupakan sumbangan dari manajemen hotel maupun pihak lain yang ingin ikut berpartisipasi.

Sedangkan agenda Sahur on The Road adalah membagikan makan sahur gratis kepada para pekerja malam yang bertugas, seperti satpam, petugas jaga, maupun warga yang sedang melakukan aktivitasnya hingga subuh.

“Kalau paket takjil kan banyak, nah paket sahur ini akan kita antar dan bagikan kepada mereka yang bekerja malam sampai subuh atau para pejalan kaki yang ditemui di jalan,” terang Eko.

 

Laporan: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.