Peringatan Hari Pramuka, 116 Kader Pramuka Sultra Terima Penghargaan

  • Bagikan
Asisten III Setprov Sultra, I Ketut Puspa menyematkan lencana kepada kader Pramuka Sultra yang menerima penghargaan. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Apel besar dalam rangka Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 Tingkat Kwartir Sultra dilaksanakan di halaman upacara kantor Bupati Konawe, Senin (18/9/2017). Pada momen tersebut, 116 kader Pramuka se-Sultra dianugrahi penghargaan dari berbagai tingkatan.

Penganugerahan lencana Melati yang merupakan penghargaan dari Kwarnas Pramuka Indonesia, diterima enam orang. Dua diantaranya adalah Rusda Mahmud (mantan bupati Kolaka Utara) dan Arhawi (Bupati Wakatobi), yang masing-masing menerima tugas sebagai Ketua Mabicab Kolaka Utara dan Ketua Kwarcab Wakatobi.

Sementara itu, penghargaan Darma Bakti diberikan kepada 17 orang, Karya Bakti satu orang dan Panca Warsa sebanyak 92 orang. Penghargaan Darma Bakti dan Karya Bakti, masih merupakan penghargaan yang diberikan dari Kwarnas Pramuka. Sedangkan Panca Warsa merupakan penghargaan yang diberikan Kwarda Pramuka Sultra.

Penyematan lencana penghargaan diberikan oleh Gubernur Sultra yang diwakilkan kepada Asisten III Setprov, I Ketut Puspa. Penganugerahan disaksikan langsung Wakil Bupati Konawe, Parinringi dan sejumlah kepala SKPD Konawe.

Dalam Sambutannya, I Ketut Puspa bercerita, bahwa sebelumnya gerakan Pramuka lahir dari 60 organisasi kepanduan di tanah air. Oleh Presiden Soekarno, organisasi tersebut dilebur dan kemudian menjadi gerakan Pramuka pada 1961.

“Pramuka lahir dengan menjunjung tinggi semangat bhineka tunggal ika. Semangat inilah yang akan terus kita bangun,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur Sultra.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan