Peringatan HUT Pasarwajo ke XVIII, La Bakry: Bukan Sekadar Seremonial

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton bersama DPRD Buton menggelar Sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Buton tentang persiapan Peringatan Hari Jadi Pasarwajo ke-18 sebagai ibu kota kabupaten pada 10 Juni 2021.

La Bakry mengatakan, peringatan HUT Pasarwajo pada 10 Juni merupakan hari yang sangat istimewa sekaligus penuh makna bagi segenap masyarakat Kabupaten Buton.

Pembentukan Buton sebagai kabupaten di Provinsi Sultra dan perpindahan ibu kota dari Kota Baubau ke Pasarwajo menurut La Bakry bukanlah suatu kebetulan. Tetapi kedua peristiwa tersebut merupakan jerih payah semua pihak.

“Hari ulang tahun tidak hanya acara seremonial, harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras. Hari ulang tahun tidak hanya sebuah peristiwa istimewa yang kita rayakan setiap tahunnya, namun untuk membuat kita bersatu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah yang kita cintai,” ucapnya.

Pandemi covid-19 saat ini, kata La Bakry, membutuhkan kesatuan dan persatuan antarpemerintah dengan masyarakat. Setiap kebijakan dan aturan diharapkan menjadikan Kabupaten Buton lebih baik lagi dan segera terlepas dari segala jenis permasalahan termasuk Covid-19.

La Bakry mengajak semua pihak untuk ikut serta dan mendukung program vaksinasi. Pemerintah juga mengedepankan kebijakan terkait penanganan penyebaran Covid-19 dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini pemerintah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat ataupun pelaku usaha yang terdampak, dan upaya memperkuat kebijakan fiskal bagi masyarakat serta stabilitas sektor keuangan di masa penuh ketidakpastian akibat pandemi. Kita semua berharap agar musibah ini segera berakhir,” terang La Bakry. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.