Peringatan HUT TNI, Gubernur Sultra Apresiasi Kerja TNI di Masyarakat Maupun Dimasa Pandemi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengikuti jalannya Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75 Tahun 2020 secara Virtual, yang bertempat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Senin (5/10/2020).

Acara peringatan HUT Ke-75 TNI yang diperingati setiap tahunnya pada 5 Oktober, kali ini digelar di Istana Negara di Jakarta. Berbeda dari tahun sebelumnya mengingat masih dalam masa pandemi virus Covid-19 saat ini.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengungkapkan peringatan HUT TNI 75 kali ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang dilakukan dengan berbagai agenda kegiatan dan tanpa pembatasan sosial namun tahun ini berbeda karena masa Pandemi Covid-19.

“Ada suasana dan rasa yang berbeda dalam peringatan HUT ke 75 TNI kali ini di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau yang lalu peringatan HUT TNI dilakukan dengan semarak dan berbagai kegiatan, seperti kegiatan lomba, dan kegiatan sosial tanpa pembatasan sosial, namun kali ini di masa New Normal akibat bencana Covid-19 yang masih melanda,” ucap Ali Mazi, Senin (05/10/2020)

Ali Mazi juga menambahkan, sangat mengapresiasi kerja-kerja TNI sebagai salah satu alat vital negara yang aktif dalam segala lini dan responsif ketika terjadi hal yang urgent.

yamaha

“Selain itu, yang lebih membanggakan lagi, TNI juga mampu memposisikan diri sebagai unsur penyelenggara negara yang aktif dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang pembangunan, serta sangat sensitif dan responsif ketika terjadi bencana, baik bencana alam maupun bencana non alam seperti Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dalam tujuh bulan terakhir,” tambahnya.

Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, mengatakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke- 75 ini terasa istimewa meskipun di tengah masalah yang tengah melanda yaitu masa Pandemi Covid19.

“Terimakasih kepada Gubernur Sultra beserta rekan rekan Forkopimda yang hadir dalam peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual, terima kasih atas dukungan seluruh pihak terkait sehingga acara ini terselenggara dengan baik aman dan lancar,” ucap Brigjen Jannie dalam sambutannya

Adapun hadir dalam kegiatan ini H. Abdurrahman Saleh, SH., M.Si (Ketua DPRD Prov. Sultra), Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Brigjen Pol Drs. Giri Prawijaya (Ka BNN Prov. Sultra), Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si (Wakapolda Sultra), Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos., M.M (Danlanud Haluoleo), Kolonel Laut Andike Sry Mutya S. Sos (Danlanal Kendari), Unsur Forkopimda Sultra, dan Para Pejabat tamu undangan lainya.

Dalam mengikuti jalannya upacara secara virtual para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.