Pilkada koltim

Peringati HANI 2019, Sekot Kendari Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar, mengajak generasi muda atau yang lebih dikenal dengan kaum milenial untuk perangi penyalahgunaan dan pengedaran narkoba.

“Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap nmarkotika di masyarakat,” ujar Nahwa Umar, Selasa (9/7/2019).

Menurut Nahwa, generasi milenial dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat .

Nahwa Umar mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi Indonesia adalah permasalahan kejahatan narkotika.

“Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara,” ujarnya.

Pilkada

Katanya, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045. Untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tangguh, karena SDM yang merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara.

“Mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu melindungi dan mnejaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” ucap Nahwa Umar.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

“Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan kesehatan, sosial serta pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” tutup Nahwa.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.