Peringati HANI, BNNP dan Polda Sultra Bersihkan Rumah Ibadah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara dan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra bekerjasama melakukan pembersihan beberapa rumah ibadah di Kota Kendari, Selasa (18/6/2019).

“Jadi ini kegiatan rutin tiap tahunnya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni,” kata Humas BNNP Sultra, Adisak Ray kepada SultraKini.com, Selasa (18/06/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan di empat rumah ibadah di Kota Kendari, yakni Masjid Agung Alkautsar, Gereja Ora Et Labora Gepsultra, Pura Penataran Agung Jagaddhita Kendari Beach Dan Vihara Eka Dharma Manggala.

BNNP dan Polda Sultra saat melakukan pembersihan pada rumah ibadah di Kota Kendari, Selasa (18/6/2019). (Foto: Dokumentasi Humas BNNP Sultra).
BNNP dan Polda Sultra saat melakukan pembersihan pada rumah ibadah di Kota Kendari, Selasa (18/6/2019). (Foto: Dokumentasi Humas BNNP Sultra).
yamaha

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 itu, diikuti kurang lebih 300 personil dari Polda Sultra dan BNNP Sultra yang dibagi dalam empat tim. “Jadi tadi kita bagi empat tim dan tim yang banyak personilnya itu di Masjid Agung dan Pura di THR,” terangnya.

Dengan ada kegiatan ini, Adisak Ray berharap masyarakat lebih waspada terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Adisak Ray juga mengatakan dalam peringatan HANI tahun lalu pihaknya membagikan sembako dan pemeriksaaan kesehatan gratis di Kampung Narkoba, Kasilampe.

“Dan tahun ini Agenda rutin tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Polda Sultra karena bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun,” ungkapnya.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.