Iklan Clarion

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Sultra Baksos di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) (20/5/2016). Peringatan kali ini diselenggarakan di Konawe dengan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Bakti Sosial (Baksos).

 

Ketua Panitia HBDI Sultra, Abdurrahman Mata menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan IDI yang digelar tiap tanggal 20 Mei. Tahun lalu, kegiatan HBDI digelar di Muna. Kali ini giliran Kabupaten Konawe. Acara tersebut diikuti IDI cabang se-Sultra.

 

Mantan ketua IDI Konawe itu menuturkan, rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak tanggal 20 Mei. Pada tanggal tersebut semua peserta melakukan registrasi. Hari berikutnya (21/5), digelar acara pembukaan. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Sultra, Asrum Tombili dan dibuka oleh Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa.

 

\”Hari kedua, kami gelar jalan santai yang dilanjutkan dengan senam jantung sehat. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba memancing. Malamnya kami gelar ramah tamah,\” jelasnya.

 

Sementara untuk hari ketiga (22/5), IDI menggelar kegiatan baksos di Desa Tamesandi Kecamatan Uepai. Rangkaian kegiatan baksosnya meliputi, donor darah, pemeriksaan kesehatan umum dan spesialis, sunatan massal, dan pemasangan alat KB. Kegiatan yang terbuka untuk umum itupun langsung di serbu warga.

 

\”Kami berharap pada peringatan HBDI yang ke-108 dokter di Sultra bisa menunjukan kerja yang makin nyata. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa merasakan manfaatnya,\” tandasnya.

 

Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa didampingi Kadis Kesehatan Sultra, Asrum Tombili bersama pengurus IDI Sultra saat membuka kegiatan HBDI ke-108 yang digelar di Konawe.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.