Peringati Hari Bhayangkara, Polres Muna Gelar Bhakti Kesehatan

SULTRAKINI.COM : MUNA – Dalam rangka rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-72 pada 1 Juli 2018, Kepolisian Resor Muna kembali melaksanakan Bhakti Kesehatan di Desa Wambona, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bhakti kesehatan berupa khitanan masal dan pengobatan gratis tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Muna dan Himpunan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa (Hippma) Desa Wambona. Tercatat ada 21 anak-anak menjalani khitanan masal dan sekitar 100 lanjut usia (lansia) yang turut memeriksakan kesehatan secara gratis.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengatakan kegiatan ini adalah sinegritas untuk memberikan perhatian dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, karena ini langkah kami yang ingin mendekatkan diri kepada masyarakat bahwasanya kami memiliki kepedulian. Untuk pengobatan gratis sudah 15 kali Polres Muna melakasanakan kegiatan, bekerja sama dengan Pemda Muna,” kata AKBP Agung Ramos dalam sambutannya, Jumat (22/6/2018).

Ketua Bhayangkari Polres Muna, dr. Nisle Purada Sihombing saat memeriksa kesehatan masyarakat lansia. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Ketua Bhayangkari Polres Muna, dr. Nisle Purada Sihombing saat memeriksa kesehatan masyarakat lansia. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Dikesempatan yang sama Kepala Dinkes Muna, Laode Rimbasua, turut mengapresiasi pelaksanaan Bhakti kesehatan dan meminta kepada tenaga medis untuk memberikan pelayanan secara profesional agar tidak meninggalkan kesan negatif sehingga kegiatan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan.

Pantuan SultraKini.Com, pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan tersebut turut hadir ketua bhayangkari Polres Muna, dr. Nisle Purada Sihombing bersama delapan tenaga medis Polres Muna, dan 10 tenaga medis dari Pustu Desa Wambona dan Puskesmas Pure.

Selain itu, masyarakat peserta bhakti kesehatan juga diberikan sarung dan obat-obatan secara gratis.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.