Pilkada koltim

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Buton Ajak Pemuda Tak Golput Pemilu 2019

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada 28 Oktober 2018, Bupati Buton, La Bakry mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang.

“Semua generasi di Kabupaten Buton diharapkan bisa hadir di TPS (tempat pemungutan suara) pada pemilu 2019 nanti untuk menggunakan hak pilihnya,” kata La Bakry kepada awak media usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di eks kantor Bupati Buton, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengawal roda pemerintahan serta pembangunan disegala bidang. Termasuk, memilih pemimpin dan wakilnya yang dapat menyuarakan aspirasi pemuda itu sendiri ditingkat DPD maupun DPR dan DPRD.

Pilkada

“Menggunakan hak pilih pada pemilu 2019 nanti, itu peran pemuda yang sangat luar biasa dalam rangka memilih pemimpin dan mengawal jalannya pembangunan untuk lima tahun kedepan,” akunya.

Selain itu, La Bakry meyakini bahwa seluruh masyarakat, terkhusus generasi muda dari dulu hingga kini masih mencintai keberagaman, artinya perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi merupakan hal biasa, sehingga genarasi muda tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu-isu provokatif ataupun berita-berita bohong yang marak terjadi di media sosial.

“Kalo kita cermati nilai-nilai Buton itu dari dulu sudah mengakui keberagaman, hanya saja kita kadang lupa mendalami nilai-nilai budaya itu, namun kita sudah terbiasa dengan keberagaman, dan Buton bisa besar itu karena adanya keberagaman,” kata La Bakry.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.