Peringati HKN ke-55, Dinkes Buton Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Lomba

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Kesehatan Kabupaten Buton mengajak masyarakat hidup sehat melalui berbagai lomba dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 di Lapangan Kondowa, Pasarwajo, Kamis (19/12/2019).

Lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba Senam Peregangan Kreasi Daerah, Jalan Santai, Lomba Sajian Kuliner sayur dan Buah, Pemeriksaan Kesehatan, Cek kebugaran. Selain itu dalam peningkatan silaurahmi antar pemerintah dan masyarakat juga diadakan lomba Karaoke dan pemberian penghargaan desa ODF.

Gerak jalan santai dilepas langsung oleh Bupati Buton La Bakry didampingi Ketua TP PKK Delya Montolalu La Bakry bersama pengurus TP PKK dan Dharma Wanitanya lainnya.

Selain itu, Dinkes Pemkab Buton juga melakukan kampanye pentingnya pencegehan stunting sedini mungkin. Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh Puskesmas lingkup Pemkab Buton.

Id Bulog

“Peringatan HKN 2019 ini digelar dengan beberapa kegiatan. Yang diikuti semua Puskesmas di lingkup Pemkab Buton. Selain lomba kita sisipkan juga dengan poster-poster pencegahan stunting,” kata Plt. Kadis Kesehatan, Djufri.

Kata Djufri, dalam peringatan HKN, pemkab coba ingatkan masyarakat untuk memprioritaskan upaya pencegahan dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas.

“Masyarakat diharapkan semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya,” kata Djufri.

“Tema yang diangkat HKN kali ini adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul,” tutup Djufri.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.