Peringati HKN, Poltekkes Kendari Genjot Inovasi Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening meresmikan peringatan HKN, Rabu (28/11/2018). (Foto: Humas Poltekes untuk SULTRAKINI.COM)
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening meresmikan peringatan HKN, Rabu (28/11/2018). (Foto: Humas Poltekes untuk SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari berupaya meningkatkan inovasi layanan kesehatan. Utamanya melaksanakan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yakni Indonesia pintar melalui keluarga dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, mengatakan untuk mensukseskan hal tersebut mesti dari diri sendiri. Artinya, semua civitas akademika harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami harus bisa menjadi teladan yang menunjukkan kesehatan itu sangat berharga,” ujar Askrening, Rabu (28/11/2018).

Pihaknya juga akan meningkatkan inovasi pada enam desa binaan di kawasan pesisir. Misalnya, di Desa Samajaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

“Melalui program desa binaan ini, kami berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya kepada SultraKini.Com.

Dalam rangkaian HKN tersebut, mahasiswa berinisiatif melaksanakan pekan olahraga dan seni (Porseni) guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang olahraga dan seni.

“Apalagi event olahraga dan seni ini biasa dipertandingkan antar sesama Poltekkes se-Sulampua (Sulawesi, Maluku, dan Papua),” tambahnya.

(Baca juga: Menguji Layak Tidaknya Peningkatan Akreditasi Poltekkes Kendari)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan