SULTRAKINI.COM:KENDARI- Dalam rangka menyambut HUT ke-40 yang jatuh pada 5 Desember 2018, BPJS Ketenagakerjaan Kendari menggelar 40 menit mengajar di Auditorium Universitas Halu Oleo Kendari (UHO) dengan tema "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Usia Dini", Selasa (28/11/2017).

Peringati HUT ke-40, BPJS Ketenagakerjaan Gelar 40 Menit Mengajar
40 menit mengajar oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Filemon Alilu Yakobus selaku pembicara mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk mengajak anak bangsa memahami tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan, dengan begitu  mereka juga bisa menjadi salah satu perantara bagi masyarakat untuk menyampaikan pentingnya program tersebut.

"Kami berterima kasih kepada rektor, dekan, civitas akademik dan para mahasiswa yang sangat antusias mengikuti serta memberikan pertanyaan yang tajam tentang keberadaan BPJS ketenagakerjaan," ungkapnya usai membawakan materi.

Pihaknya berharap setelah diadakannya sosialisasi tersebut, lingkungan masyarakat civitas akademik UHO mengerti dan memahami program tersebut. Terutama para mahasiswa akan menjadi ambasador atau duta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat menyuarakan program jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia pada umunya di Sultra.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi, Julianty (21)  mengatakan kehadiran kuliah umum yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memberi pemahaman tentang pentingnya program tersebut. Khusunya program perlindungan sosial bagi para pekerja yang dimiliki BPJS ketenagakerjaan yaitu dengan adanya jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan pensiun, menurutnya, sangat penting dan wajib untuk diikuti pekerja demi kesejahteraan.

"Program ini sangat bagus apalagi menyangkut masalah jaminan keselamatan dalam bekerja, hari tua dan juga kematian, saya rasa masyarakat Sultra harus mendaftarkan diri sebelum terlambat," tuturnya.

Untuk diketahui, program 40 menit mengajar merupakan program yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia, salah satunya di UHO.


Laporan: Nova Aliza

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations