Peringati HUT Kemerdekaan, KPU Kendari Gelar Upacara dan Lomba

  • Bagikan
Suasana upacara peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke 75 lingkup KPU Kota Kendari. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, KPU Kota Kendari Kendari menggelar upacara peringatan detik-detik Hari Kemedekaan RI dan perlombaan berlangsung di halaman KPU Kota Kendari, Senin (17/8/2020).

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh, bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti seluruh komisioner, sekretaris, pejabat eselon IV serta staf ASN dan honorer lingkup KPU Kota Kendari.

Upacara detik-detik kemerdekaan berlangsung hikmad diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh dalam sambutannya menyatakan, dalam peringatan HUT kemerdekaan kali ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19.

“Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat dunia tak terkecuali Bangsa Indonesia tengah berjuang melawan virus yang dapat melumpuhkan tubuh dan mengakibatkan kematian,” kata Jumwal Shaleh.

Dikatakan, kemerdekaan Indonesia bukan digapai tanpa adanya perlawanan dan pengorbanan, serta semangat persatuan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Olehnya itu kita harus bersatu, berjuang bersama-sama melawan Covid-19. Perjuangan kita bukan lagi melalui senjata, tapi mengisi pembangunan dengan kerja nyata dan prestasi,” katanya.

Usai upacara, Ketua KPU Kota Kendari, didampingi Sekretaris, Wasil Sida, anggota KPU, Asril, Alasman Mpesau, La Ndolili dan Sri Marliyah Putri memberikan bingkisan kepada ASN berprestasi, dan pemotongan nasi tumpeng.

Selain itu, KPU Kota Kendari juga menggelar perlombaan berupa bola gotong, lomba lari kelereng, dan makan krupuk yang diikuti staf lingkup KPU Kota Kendari.

Setiap pemenang mendapat hadian yang disediakan panitia.

Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan