Peringati HUT Proklamasi, Polres Konawe Gelar Tari Kolosal dan Lulo Bersama

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Semangat menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tampak dari berbagai aktivitas yang dilakukan pemerintah serta warga. Polres Konawe pun tak ketinggalan menyambut perayaan hari proklamasi tersebut.

Bertempat di halaman Mapolres Konawe, satuan yang dipimpin AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH. menggelar Tari Kolosal Maumere dan Tari Lulo bersama, Minggu (13/8/2017). Kegiatan itu dimeriahkan seluruh anggota, baik perwira maupun bintara Polres Konawe, serta anggota Polsek Unaaha. Hadir juga pengurus Bhayangkari Polres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar juga tampak larut saat menari bersama anggotanya. Pria yang juga kelahiran Konawe tersebut, terlihat sangat menikmati saat dirinya menari lulo bersama para petinggi Polres lainnya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari peringatan HUT RI. Lewat kegiatan tersebut, ia berharap semangat ber-NKRI anggotanya makin tinggi.

Menurut pria yang baru genap seminggu menjabat Kapolres di Konawe ini, aksi yang sama juga dilakukan Polres lainnya di jajaran Polda Sultra. Khusus untuk daerah Konawe, pihaknya sengaja menggelar Tari Kolosal Maumere dan Lulo bersama, karena merupakan bagian dari tradisi masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan semangat nasionalisme di tubuh anggota Kepolisian. Sehingga akan terbentuk jiwa yang makin mencintai negara ini,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.