Peringati HUT RI ke-73, LPP Klas III Kendari Gelar Berbagai Lomba

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari, rupanya sangat antusias memperingati HUT RI ke-73, dengan menggelar berbagai lomba.

“Oh ia jadi kami mengadakan Porseni kemarin ada beberapa lomba yang kami laksanakan untuk Narapidana (Napi) diantaranya lomba tradisional balap karung, tarik tambang, ada lomba yel-yel dan lain-lain. Jadi lombanya standar aja, tapi kita tetap turut serta meriahkan perayaan 17 agustus ini,” ujar Kepala LPP Kelas III Kendari, Rita Ribawati, kepada SultraKini.com, Kamis (16/8/2018).

Selain itu, lanjut Rita, dalam perayaan Hari Kemerdekaan, beberapa Napi yang ada dalam lapas tersebut mendapat potongan masa tahanan atau remisi.

Fortune

“Jadi, Napi kita disini yang dapat remisi sebanyak 31 orang dari jumlah total 97 Napi,” bebernya.

Selain itu, Lapas tersebut masih bernaung pada Lapas Baruga Kelas I A Kendari. Namun, rencana untuk pembangunan kantor baru LPP Kelas III Kendari bakal direalisasikan pada 2019 mendatang.

” Jadi memang untuk pagu anggaran tahun 2019 ada tercantum anggaran pembangunan kantor baru, tapi rencananya oke atau tidak saya kurang tau, anggarannya itu sekitar Rp 25 milyar, lokasinya itu di Nanga-nanga,” pungkasnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.