Peringati Maulid Nabi Muhammad, Pemda Konawe Hadirkan KH Nasaruddin Umar

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H tingkat Konawe berlangsung penuh dengan kesejukan. Hikmah maulid Nabi Muhammad SAW yang ditausiyahkan Prof.Dr.KH Nasaruddin Umar MA, mampu membesarkan jiwa umat Islam di Konawe untuk lebih mencintai Baginda Rasulullah.

Dalam kesempatan itu, Nasaruddin Umar meminta segenap kaum muslimin untuk menjadikan momentum Maulid Nabi untuk meneladani budi pekerti Rasulullah SAW.

“Perjuangan Rasulullah melawan kaum Jahiliyah menjadikan Islam keluar dari belenggu kegelapan,” ujar Nasaruddin Umar, saat bertausiyah di depan ribuan masyarakat Konawe di pelataran kantor Bupati Konawe, Selasa (10/12).

Nasaruddin Umar menambahkan, umat Islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia perlu mensyukuri hasil perjuangan Rasulullah dan para sahabatnya. Seperlima umat Islam di dunia, katanya, merupakan penganut keyakinan yang berada di Indonesia. Dengan demikian, kata Nasaruddin Umar, tidak ada shalawat paling banyak di kolong bumi selain shalawatnya umat muslim Indonesia.

“Hadist Bukhari menyebut, barang siapa yang senantiasa bershalawat dan menyebut nama Nabi Muhammad, saat hari kiamat kelak akan dimintakan syafaat baginya langsung oleh Rasulullah SAW,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara dalam sambutannya menyampaikan, kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sosok teladan, namun juga merupakan sumber inspirasi bagi semua manusia di dunia.

“Perjuangan Rasulullah melawan kaum jahiliyah harus dicontoh. Syariat Islam bisa tegak sampai sekarang karena perjuangan Baginda Rasulullah SAW,” imbuh Gusli Topan Sabara.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Istri Bupati Konawe Vince Sonaru dan Forkopimda Konawe.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.