Iklan Clarion

Peringati Sumpah Pemuda, Garda X Trans Gelar Tirta Mulia Cup II

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Memperingatan hari Sumpah Pemuda yabg jatuh 28 Oktober besok, Garda X Trans Konawe menggelar berbagai kegiatan. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pun turut serta memeriahkan acara yang digagas kelompok kepemudaan transmigrasi tersebut.

Bertempat di Desa Mata Howalu Kecamatan Uepai, Kery bersama Kapolres Konawe, AKBP Jemi Juanidi hadir di tengah masyarakat. Kehadiran Kery dalam rangka membuka turnamen Tirta Mulia Cup II, yang digagal organisasi pemuda transmigran Konawe.

Selain membuka acara, Kery juga membagi-bagikan santunan berupa uang tunai dan seragam sekolah kepada warga kurang mampu. Mantan ketua DPRD Konawe itu juga memberikan sumbangan dua ekor sapi kepada warga.

“Sapi ini adalah sumbangan dari Kapolri, Tito Karnavian dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke-52. Kemarin (26/10/2016), beliau baru saja berulang tahun. Secara khusus beliau memberikan sumbangannya ke Konawe,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Garda X Trans, Muh. Rangga Pratama menuturkan, kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda tidak hanya diisi oleh kompetisi futsal, Tirta Mulia Cup. Akan tetapi pihaknya juga bakal menggelar kegiatan pesta rakyat di desa tersebut. Selain itu, pemuda Garda juga bakal menggelar acara sunatan massal di Desa Sedang Kecamatan Tongauna dan Bekam gratis di Ibu Kota Unaaha.

“Rangkaian kegiatan ini. Akan berlanjut hingga peringatan hari Pahlawan nanti. Kami ingin sebagai pemuda bangsa bisa memberikan manfaat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan kita. Dan saat ini adalah momentum yang baik untuk itu,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.