Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Gelar Aksi Damai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan aksi longmarch dari kampus UHO ke Kawasan Eks MTQ, Jumat (28/10/2016).

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) La Ode Muhammad Jayadin meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan potensi dan sumberdaya manusia lokal ketimbang warga negara asing. “Menegaskan kepada pimpinan Nakartrans untuk kembali memastikan semua tenaga asing yang ada di Sultra harus menguasai bahasa Indonesia,” kata Jayadin.

Selain itu, Ia juga menyinggung keberadaan tenaga kerja asing disejumlah perusahaan asing di Sultra yang kedatangannya hanya akan menguras kekayaan daerah.

Dalam aksi yang dilaksanakan ini, para mahasiswa membagikan bunga dan bendera merah putih kepada pengendara yang lewat di kawasan eks MTQ. Selain itu, mereka juga membentangkan sepanduk bertuliskan teks Sumpah Pemuda.

Mengikuti aksi ini, seorang mahasiswi sempat pingsan karena keleleahan akibat jauhnya rute longmarch dan penasnya teriknya matahari.

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.