SUARA

Perintah Airlangga Hartarto, Kader Golkar Diminta Dukung Pengesahan RUU Omnibus Law

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurul Arifin, meminta seluruh kader Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baik yang berada di eksekutif maupun legislatif wajib mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law.

“Ketua Umum memandatkan kepada semua anggota Golkar baik di DPR pusat, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota untuk sama-sama bisa menggolkan RUU Cipta Tenaga Kerja,” ujarnya saat menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat pembukaan Musda Golkar Sultra ke X, Rabu (11/3/2020).

Menurut Nurul Arifin, dukungan terhadap RUU Omnibus Law yang sebelumnya sudah diserahkan ke Badan Legislasi (Baleg) DPR yaitu untuk membangun lapangan kerja baru demi mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

“Ini peluang kita untuk membangun lapangan kerja baru untuk meraih kesejahteraan ekonomi yang diperkirakan tahun 2030. Kalau tidak ada krisis global seperti saat ini, Indonesia akan berada di peringkat keempat,” jelasnya.

Nurul Arifin menyebut, target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,2 persen, sementara saat ini baru diangka 4,7 persen. RUU itu diperlukan untuk sinkronisasi dan mengharmonisasi serta intensifikasi semua undang-undang yang tumpang tindih. 

yamaha

“Untuk itu, pemerintah sedang menjalankan satu rancangan undang-undang yang dipersiapkan memudahkan investasi yakni, RUU Omnibus Law,” terangnya.

Untuk diketahui, hasil Musda Golkar Sultra ke X menetapkan Herry Asiku sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sultra masa bakti 2020-2025. Hery Asiku terpilih secara aklamasi.

Dalam Musda tersebut, Hery Asiku mendapatkan dukungan mayoritas dari seluruh pemilik hak suara, mulai dari DPP Golkar, Dewan Pertimbangan, DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se Sultra, hingga organisasi sayap partai.

Musda tersebut juga menunjuk, La Ode Aca sebagai Sekretaris DPD Golkar Sultra dan tiga anggota formatur partai diantaranya Ilham Permana, La Ode Inarto, dan Irham Kalenggo. Mereka juga sepakat menujuk Ridwan Bae sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.