Pilkada koltim

Perintah Ketua Dewan Kehormatan, Umar Samiun Dukung Mulfachri Harahap

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemilihan Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional dalam kongres ke V yang akan digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada 10-12 Februari 2020, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Sultra, Umar Samiun mendukung Mulfachri Harahap.

Hingga kini sebanyak empat kader PAN menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN. Mereka adalah Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

“Secara pribadi saya mendukung Mulfahcri Harahap. Kami tetap patuh apa yang diarahkan oleh Amien Rais,” ujar Umar Samiun ditemui di Kendari, Minggu (9/2/2020).

Mantan bupati Buton ini membeberkan alasannya mendukung Mulfahcri Harahap karena sejarah panjang partai berlambang matahari terbit, yang sampai hari ini masih bermazhab kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

“Apa pun yang diputuskan Amin Rais harus diikuti, ketika Amin Rais mendukung salah satu calon-kita akan mengikuti karena tradisi PAN satu periode saja,” jelasnya.

Pilkada

Umar Samiun juga membantah pernyataan Ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Shaleh yang mengatakan PAN di Sultra solid mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas). Menurutnya pernyataan tersebut tidaklah benar.

(Baca: Tunduk Perintah Amien Rais, DPD PAN Konawe Dukung Mulfachri Harahap)

(Baca juga: Pertahankan Kursi Ketua, Zulhas “Karantina” Ratusan Pendukungnya Di Makassar)

Sebanyak 280 suara dari 590 suara DPD PAN mengarah pada Mulfachri Harahap. Sementara untuk 17 DPD PAN se-Sultra terdapat sepuluh DPD PAN yang mengarahkan dukungannya kepada Mulfachri Harahap. Ia memprediksi, di Sultra Mulfachri akan menang.

“Saya banyak berkomunikasi dengan Ketua DPD PAN sebagai eksekutor, mereka sebenarnya secara diam-diam menghindar terhadap apa yang diinginkan oleh ARS. Angka ini saya kira sudah cukup untuk memenangkan Mulfachri Harahap,” tambahnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.