Perintah Pangdam XIV Hasanuddin ke Aparat Teritorial Kodim Muna saat Kunjungan Kerja

SULTRAKINI.COM: MUNA – Saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1416/Muna yang berlangsung tertutup pada Kamis (27 Mei 2021), Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI M. Syafei Kasno memberikan perintah kepada anggota, bahwa sebagai aparat teritorial harus senantiasa berpikiran positif dan menjadi contoh teladan masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana harian Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, usai kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI M. Syafei Kasno di Kodim 1416/Muna, Jumat (28/5/2021).

“Dalam bersikap dan bertutur, kita mesti senantiasa berfikir secara positif. Hal itu, menurut Pangdam karena sebagai prajurit harus senantiasa membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. Jadilah Prajurit yang menjadi contoh dan hindari segala macam bentuk pelanggaran,” ucap Rusmin mengutip ucapan Pangdam.

Rusmin menjelaskan, bahwa kunjungan kerja seperti ini, lumrah dilaksanakan para pejabat baru, seperti halnya Mayjen TNI M. Syafei Kasno yang menggantikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai Pangdam XIV Hasanuddin yang baru. Sertijab Pangdam XIV/Hsn dilaksanakan di Mabesad pada tanggal 1 April 2021 dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dia menyatakan, dalam kunjungan Pangdam ke wilayah Buton Utara, Buton dan Muna, Pangdam didampingi Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dan para asisten dari Kodam.

Lebih lanjut Rusmin menyampaikan, bahwa agenda Safari silaturahmi dan tatap muka Pangdam, ingin bertemu dengan anggota jajaran Korem 143 yang dilaksanakan di Makodim masing-masing. Selain bertemu dengan anggota personil, juga dengan Forkompimda setempat untuk bersilaturahmi dan mengenalkan diri kepada pejabat setempat.

Rusmin menambahkan, sebelum kunjungan ke Kodim 1416/Muna, Pangdam XIV/Hsn telah mengunjungi satuan jajaran di wilayah Buton, yakni Kodim 1429/Butur, Kodim 1413/Buton dan Kompi A Yonif 725/Wrg.

“Kunjungan di wilayah kepulauan Buton dan Muna dilaksanakan setelah kegiatan serupa di wilayah Kendari yaitu pada Senin (24/5/2021) dan Selasa (25/5/2021),” ujar Rusmin.

Dia menuturkan, karena kunjungan Pangdam masih masa Pandemi Covid-19 maka kegiatan silaturahmi dilaksanakan dengan protokel kesehatan dan terbatas.

“Dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan yang bersifat khusus dan kunker juga tidak berlangsung lama karena Pangdam harus segera kembali ke Kendari dengan menggunakan helikopter,” tandas Rusmin.

Dihadapkan dengan pandemi Covid-19, Pangdam menyampaikan agar seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XLIX Kodim1416/Muna menjaga kondisi fisiknya serta bijak dalam menggunakan media sosial.

“Selain menjaga kesehatan, Pangdam juga memerintahkan agar senatiasa berlatih dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ini berlaku bagi prajurit dan keluarga,” pungkas Rusmin.

Dalam silaturahmi Pangdam Hasanuddin di Muna, dihadiri Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar S.S.,M. Sc dan Wakil Bupati Muna Ir.H.Malik Ditu M.Si, juga disambut oleh Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho. SH SIK, Kepala Kejaksaan Raha Agus Baka Tangdililing SH.MH, Kakesbanpol Setda Muna Barat Laode Andi Muna M.Si serta pejabat lainnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.