SUARA

Perkajusami Buka Kemah Pramuka Terbesar di Konkep

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 800 pelajar turut memeriahkan pembukaan perkemahan Kamis Jumat Sabtu Minggu (Perkajusami) di lapangan sepak bola Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan, Kamis (22/2/2018) sore. Kegiatan perkemahan ini merupakan terbesar di wilayah Konkep, Sulawesi Tenggara.

Upacara pembukaan perkemahan pramuka hanya dihadiri tiga kepala dinas dan tidak dihadiri pihak Dinas Pemuda dan Olahraga. Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi bertindak sebagai pembina upacara Perkajusami sekaligus membuka kemah pramuka. Termasuk 30 anggota pembina pramuka dari IAIN Kendari.

Kegiatan kemah ini berlangsung selama empat hari dari 22-25 Februari 2018 yang diikuti dari kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat se-Konkep.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi bersyukur atas terselenggaranya kegiatan kemah pramuka terbesar ini.  Menurutnya, kegiatan kepramukaan membawa nilai positif terhadap generasi pelajar. Sebab dalam kemah pasti ada kegiatan penggemlengan jiwa kepemimpinan serta kegiatan olahraga dan seni. Generasi pelajar yang ikut berkemah diajar rasa kebersamaan, menumbuhkan jiwa integritas, inovatif dan kreatif.

“Selaku pemerintah tentu bersyukur kemah pramuka ini terlaksana dengan baik.  Banyak nilai positif yang bisa dipetik generasi kita ketika mereka mengikuti kegiatan ke pramukaan. Olehnya itu harus mendapat dukungan semua pihak demi kecerdasan anak-anak kita,” jelasnya.

Saat ditanya sejumlah Wartawan terkait peran Dinas Pemuda Olahraga dalam kegiatan perkemahan. Andi Lutfi enggan berkomentar. “Kalau soal tidak hadirnya Kadispora Konkep, silahkan dikonfirmasi langsung sama bersangkutan, ” katanya sembari berlalu pergi. 

yamaha

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rifai mengatakan kegiatan kepramukaan sudah berlanjut dilaksanakan pihaknya, dan ini kemah pramuka terbesar di Konkep. 

“Pesertanya 800 orang keterwakilan pelajar SMP dan SMA se-Konkep,” ujar kepala MTSN Lampeapi ini. 

Rifai menambahkan, dalam perkemahan ini digelar kegiatan lomba dan diberi hadiah bagi pemenangnya. Semua ini demi memberi semangat kepada pelajar untuk aktif berpramuka.

Selaku penyelenggara dan pembina pramuka di MTSN Lampeapi, dia berharap kegiatan tersenut akan menumbuhkan jiwa mandiri serta jiwa kepemimpinan yang terpuji.

Kadispora Konkep, Armin saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp mengatakan sedang mengikuti rapat persiapan HUT Sultra di Kendari.

Laporan: Kalvin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.